September 24, 2020

Jenguk Warga Sakit, Helmi Hasan Beri Bantuan dan Pastikan Dapat Perawatan Intensif

BDKlik.com, – Peduli dengan warganya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengunjungi Roslaili (56) warga RT 09 Perumnas Korpri Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu yang sakit diabetes, Rabu (10/6/2020).

Disitu, Walikota dan Wakilnya menanyakan kondisi bagaimana ibu paruh tersebut, orang nomor satu di Kota Bengkulu itu juga menawarkan Roslaili untuk dirawat di Rumah Sakit, namun Roslaili menolak dan ingin dirawat dirumah saja.

“Bagaimana kondisinya bu saat ini? Ibu mau langsung dibawa ke rumah sakit agar bisa ditangani lebih lanjut bu?,” ucap Helmi.

Roslaili pun menjawab “Tidak usah pak, saya lebih suka dirawat di rumah saja dengan anak-anak saya,” tutur Roslaili.

Walikota Bengkulu tak hanya menjenguk saja, tetapi beliau juga memberikan bantuan yang berasal dari BazNas Kota Bengkulu.

Helmi Hasan mengungkapkan, kedatangannya tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap warganya yang terkena musibah. Kedatangannya itu setelah mendapatkan laporan dari salah satu tokoh masyarakat. Setelah itu pihaknya meminta Camat setempat untuk memastikan kabar tersebut, yang kemudian pihaknya langsung mendatangi warga itu.

Helmi Hasan juga menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk dan bisa meringankan beban keluarga Roslaili dan pengobatannya.

“Ini ada bantuan dari Baznas berupa uang santunan untuk pengobatan ibu, insyaallah setiap harinya nanti ada tim medis dari puskesmas melakukan pengecekan rutin terhadap ibu agar terus dipantau perkembangannya,” kata Helmi.

Untuk diketahui, Roslaili sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Bentiring, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kota Bengkulu. Lalu dirujuk lagi ke Rumah Sakit Tiara Sella, namun setelah delapan hari tidak ada perkembangan, ia akhirnya berobat sendiri secara mandiri di rumahnya. (461)