September 22, 2021

Jemur Pakaian, Nenek 60 Tahun Tewas Kesetrum

BDKlik.com, – Nasib naas menimpa nenek berusia 60 tahun bernama Ilya warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Pasalnya, ia tewas usai kesetrum saat menjemur pakaian di belakang rumahnya, Jumat (4/6/2021).

Kejadian naas menimpa nenek ini sekitar pukul 08.30 WIB. Korban saat itu sedang menjemur pakaian. Jemuran yang terbuat dari kawat tersebut diduga teraliri listrik dari kabel listrik mesin gilingan padi, oleh sebab itu korban kesetrum hingga kehilangan nyawa.

Sabudin, tetangga korban mengatakan, dirinya mengetahui hal tersebut saat cucunya bernama Sri Mulani berteriak. Dirinya melihat korban yang sedang menjemur pakaian dalam kondisi kejang-kejang, lalu Sabudin mendekat untuk memberi pertolongan, namun saat dirinya memegang tubuh korban, merasakan dialiri listrik, Sabudin kemudian loncat agar tidak kesetrum. Sabudin lalu berteriak minta tolong.

“Saat saya ingin menolong  korban saya ikut kesetrum. Lalu saya berteriak minta tolong kepada warga setempat,” ungkap Sabudin.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK, M.Si melalui Kapolsek AKP L. Naibaho, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat laporan dari warga pihaknya langsung mefnerjunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setibanya anggota di TKP, baik kawat jemuran maupun pakaian yang dijemur korban tidak ada lagi. Kapolsek juga menuturkan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Muara Aman dan keterangan dari dokter korban sudah meninggal dunia.

“Dari kejadian itu pihak keluarga sudah menerima bahwa kejadian tersebut merupakan murni musibah dan akan dimakamkan sore ini,” tutup Kapolsek. (469)