Jelang Deklarasi Pencanangan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham Datangi Gubernur dan Kajati

BDKLIK.com, – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari, didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Masnawati, dan Kasubag Humas RB dan TI Afrilinda mendatangi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani di ruang kerjanya masing-masing, Rabu (19/1/2022).

Kunjungan tersebut selain untuk mempererat silaturahmi juga untuk meminta Gubernur dan Kajati Bengkulu menjadi saksi pada kegiatan Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas, dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ASN Kemenkumham dalam melayani masyarakat tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

“Untuk mewujudkan WBK dan WBBM, Kemenkumham Bengkulu akan melaksanakan survei pelayanan publik di semua lingkup instansi, baik itu di Kantor Wilayah, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan, dan UPT lainnya,” kata Imam.

Dengan demikian, tambah Imam, akan terlihat umpan balik atau respon masyarakat tentang seperti apa pelayanan yang diberikan Kemenkumham.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi keinginan Kanwil Kemenkumham Bengkulu tersebut. Rohidin berharap dengan pelaksanaan tersebut dapat menjadi masukan untuk kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat nantinya.

Terkait hal ini, Kajati Bengkulu, Agnes Triani, juga mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil dan jajaran yang telah menyempatkan diri datang ke Kejaksaan Tinggi dan mengundang pihaknya untuk turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu menuju WBK/WBBM Tahun 2022.

Rencananya, deklarasi janji kinerja serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 akan dilaksanakan di Aula Raflesia Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Selasa, 25 Januari 2022 mendatang. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com