Jatuh dari Motor Usai Jambret HP, Dua Pemuda Diringkus

BDKLIK.com, – Dua orang jambret yakni JA (18 ) dan KH (21) diringkus tim unit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Kota Bengkulu usai melancarkan aksi penjambretan HP di Depan Indomaret Jalan Kalimantan Raya Kelurahan Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (11/11/2021).

Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Chusnul Qomar, SH, S.IK, MM mengatakan, keduanya diamankan
setelah terjatuh usai menjambret di Kawasan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Berdasarkan hasil interogasi, kata Chusnul Qomar, kronologis kejadian pencurian dengan kekerasan itu berawal saat kedua tersangka berencana untuk melakukan aksi penjambretan. Lalu keduanya langsung pergi ke arah Rawa Makmur dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian tersangka yang sedang mencari mangsa menemukan targetnya saat berada di Dekat Pom Bensin Kampung Bali. Pelaku yang melihat korban memainkan Handphonenya di atas motor.

Tersangka saat itu mengikuti korban untuk menunggu kesempatan melakukan aksi penjambretannya, sesampainya di TKP tersangka mendekati korban dari arah belakang dan pada saat berada tepat di samping kiri motor korban. Tersangka JA langsung mengambil paksa Handphone yang dipegang korban hingga sepeda motor yang dikendarai saksi dan korban oleng.

Setelah berhasil, tersangka KH yang mengendarai motor langsung mempercepat laju kendaraan kabur ke arah Bengkulu Utara.

“Korban yang terus mengejar pelaku sampai ke Kecamatan Pondok Kelapa, dan menemukan pelaku tergeletak di jalan diduga karena motor pelaku mengalami pecah ban belakang sehingga kehilangan keseimbangan dan menabrak mobil hingga terjatuh,” jelas Chusnul Qomar.

Chusnul Qomar menambahkan, dari kedua tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha jenis Mio M3 warna hijau nopol 5180 SN, 1 unit HP Vivo Y50 warna biru. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com