Jambret HP Buat Beli Ganja, Dua Pelajar Dibekuk Tim Elang Jupi

BDKLIK.com, – Dua oknum pelajar asal Kabupaten Keoahiang dibekuk Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang lantaran diduga menjambret HP di daerah Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa (2/11/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP. Welliwanto Malau, MH, S.IK mengatakan, penjambretan yang didalkukan kedua tersangka berawal saat korban bersama temannya duduk di Depan Gudang Kopi, kemudian datang 2 orang laki-laki yang tidak dikenal menggunkan sepeda motor, dua laki-laki yang dibonceng turun dari sepeda motor dan mendekati korban dengan dalih meminjam HP korban.

Saat itu korban tidak memberikan HP-nya, namun HP korban langsung dirampas dan langsung kembali naik ke sepeda motor lalu kabur ke arah Bermani Ilir. Korban setelah itu langsung melapor ke Polsek Tebat Karai.

Setelah itu, Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP. Welliwanto Malau memimpin tim Elang Jupi dan Unit Reskrim Polsek Tebat Karai melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan identitas kedua tersangka tim selanjutnya mencari keberadaan kedua tersangka dan ketika itu tim mendapatkan informasi tersangka sedang menuju ke arah Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang, setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Tim Elang Jupi bersama Unit Reskrim Polsek Tebat Karai dan langsung melakukan pengejaran.

Tersangka berhasil diamankan di Depan Biliar di Kelurahan Dusun Kepahiang, Rabu (3/11/2021) sekira pukul 02.00 WIB. Kemudian anggota Elang Jupi melakukan pengeledahan dan mendapatkan 1 paket kecil yang di duga narkotika jenis ganja dibungkus kertas warnah putih yang terletak di kantong bagian belakang sebelah kanan dan 1 paket besar diduga narkotika jenis ganja dibungkus dengan pelastik asoi warna unggu yang diselipkan di dalam celana.

“Hasil interogasi pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian berupa 1 unit handphone yang mana handphone yang di ambil tersangka telah di tukarkan dengan narkotika diduga jenis ganja tersebut,” kata Welliwanto Malau.

Welliwanto Malau menambahkan, barang bukti yang diamankan 1 paket kecil narkotika jenis ganja yang di balut kertas warnah putih, 1 paket besar yang di duga narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan pelastik asoi warna unggu, 1 unit motor mio gt warnah hitam dengan nopol BD 4719 GF, 1 unit handphone dan uang RP. 32.000. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com