September 22, 2020

Ivestasi Melejit Ikut Mengusung Bengkulu Jadi Provinsi Terbaik Ke- 2 Se- Indonesia

BDKlik.Com, – Dinobatkannya Bengkulu menjadi Provinsi terbaik kedua se- Indonesia oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ternyata didalamnya ada peran peningkatan investasi. Melejitnya investasi itu nilainya mengalahkan Provinsi yang ada di Indonesia.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Ngevlog bareng BDTV Cacan Nian di Gedung Daerah, Jumat (1/5/2020) mengatakan, awalnya investasi Bengkulu hanya sekitar 2 sekian triliun pertahun, namun sekarang ini nilai investasi Bengkulu melejit hingga 6,7 triliun pertahun, dan jika di persentasikan hampir 100,68 persen. Pertumbuhan investasi yang sangat luar biasa dan nilainya besar itu tidak ada di daerah lain.

“Tidak ada di daerah Indonesia ini yang pertumbuhan investasinya sebesar itu, dari 1,6 triliun naik 2 koma sekian triliun dan sekarang 6,8 triliun per tahun, kenapa karena investasi jalan Tol yang nilainya tinggi sekali, investasi pembangkit listrik yang juga nilainya 4 triliunan dan bisa dilihat dilapangan,” ungkap Rohidin Mersyah.

Maka sekali lagi, kata Rohidin Mersyah, Bengkulu harus meyakinkan bahwa ekonomi Bengkulu ini serius untuk berkembang. Dengan membuka sedikit katuknya pertumbuhan perindustrian di Bengkulu pasti berkembang pesat sekali dengan tingkat hunian yang paling tinggi di Sumatera dan ukuran-ukuran ini yang bisa mengalahkan Provinsi lain.

“Jadi menu utamanya dulu yang kita bicarakan dan pertumbuhan kita bisa lewat mengalahkan orang, paling bagus mengendalikan inflasi, pertumbuhan investasi kita paling bagus, pengembangan untuk investasi juga diakui cukup bagus, maka wajar ketika kita dinobatkan oleh Bappenas untuk mengembangkan pariwisata, apalagi kita bicara soal Pulau Enggano,” ucap Rohidin Mersyah.

Pulau Enggano itu,sambung Rohidin Mersyah, rencana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah tahun 202. Fokus sekali ke Enggano, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membuat pusat wisata baru di Enggano dan tiga progam besar serta dana dari APBN sudah tersedia. Ini yang diyakini melalui manager proyeknya Bappenas yakni jalan lingkar keluar Pulau Enggano masuk 2021, pengembangan kawasan pelabuhan Kahyapu dan Malakoni termasuk pengembangan bandara.

“Kalau ini berhasil ini Cacam Nian (Bagus Sekali). Jadi untuk wisata itu tadi, kita bisa jual wisata Pantai Panjang, kita jual wisata Enggano, kita akan jual Bunga Rafflessia karena sudah terbuka aksesbilitas awal. Kalau kita tidak kerjakan aksesbilitasnya gimanapun kita koar-koar ngomong Pantai Panjang bagus, Enggano bagus siapa yang mau datang kalau aksesnya belum memadai. Nah ini orang melihat, kata tim ahli dari Bappenas ini namanya merubah betul-secara mendasar kondisi potensi ekonomi daerah yang betul-betul dibuka sehingga menjadi cacam nian,” jelas Rohidin Mersyah. (461)

1 thought on “Ivestasi Melejit Ikut Mengusung Bengkulu Jadi Provinsi Terbaik Ke- 2 Se- Indonesia

Leave a Reply