IRT Nekat Gelapkan Mobil

BDKLIK.com, – Aksi seorang Ibu Rumah tangga ( IRT ) inisial AP (39) warga Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara tergolong nekat. Ia melakukan tindak pidana penggelapan mobil hingga akhirnya berurusan dengan polisi setelah diamankan Tim Satreskrim Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui KBO Reskrim Ipda Joko Susanto menjelaskan, AP melakukan aksinya bersama satu tersangka lainnya yakni KM (23) warga Kota Bengkulu dan saat ini telah diamankan di Mapolres Bengkulu karena terlibat tindak pidana lainnya.

“Tersangka AP kita amankan setelah adanya laporan dari NO (42) selaku korban yang melaporkan bahwa tersangka telah meggelapkan 1 unit mobil pick up miliknya,” kata Joko Susanto, Rabu (22/12/2021).

Joko Susanto menuturkan, penggelapan yang dilakukan tersangka pada 21 September 2021 lalu. AP dan KM merental milik korban selama 10 hari dengan alasan untuk menganakut sayur dan lele.

Namun kedua tersangka menggadaikan mobil tersebut senilai Rp 40 juta dengan alasan uangnya untuk menebus mobil lainnya yang dipinjam kedua tersangka.

“AP dan KM dijerat pasal 372 atau pasal 378 KUHPidana dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara,” jelas Joko Susanto. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com