September 24, 2020

Ini Cara Walikota Dorong Pemuda Kembangkan Potensi

BDKlik.com, – Berbagai macam cara dilakukan seorang pemimpin daerah untuk mendorong anak muda dalam mengembangkan potensi di Kota Bengkulu misalnya, yang mana cara Walikota Bengkulu Helmi Hasan sedikit berbeda dengan Kepala Daerah pada umumnya dalam mendorong dan mendukung anak muda mengembangkan potensi yakni dengan memberikan bantuan berupa alat musik hadroh, Senin (8/6/2020).

Helmi Hasan menuturkan, bantuan alat musik hadroh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diharapkan komunitas hadroh di Kota Bengkulu terus berkembang kedepannya dan menciptakan karya-karya terbaik ditengah-tengah masyarakat. Potensi yang dimiliki anak muda di komunitas seperti ini memang perlu dikembangkan karena dampaknya sangat positif, baik bagi pemuda itu sendiri maupun untuk masyarakat.

“Komunitas seperti ini harus dikembangkan banyak potensi anak muda di dalamnya yang gemar menyalurkan karya melalui alat musik ini. Harapannya dengan alat baru ini anak muda ini makin bersemangat dalam menciptakan karya semaksimal mungkin,” kata Helmi Hasan.

Sementara itu, Ketua Komunitas Musik Hadroh Ahmad Yanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah memberikan bantuan alat musik hadroh yang langsung diserahkan oleh Walikota Bengkulu. Komunitas Musik Hadroh ini telah berdiri selama 3 tahun dan anggotanya didominasi anak-anak muda.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini dapat memacu semangat kami dengan terus berkarya semaksimal mungkin, dan terus mengembangkan potensi anak muda di Kota Bengkulu dengan memainkan alat musik Hadroh,” ungkap Ahmad Yanto. (461)