Ijazah Tertahan, Pemkot Langsung Turun Tangan

BDKlik.com, –Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi beserta Camat Selebar dan Camat Singaran Pati siap jamin siswa terkait penembusan ijazah para siswa/siswi di SMKN 3 Kota Bengkulu. Selasa (31/8/2021).

Bertempat di SMKN 3 Kota Bengkulu, Camat Selebar Sehmi menerangkan bahwa ada beberapa siswa yang mengalami kendala dalam pengambilan ijazahnya dikarenakan masih adanya tunggakan berupa pengembalian buku yang telah dipinjam dari pihak sekolah.

“Ya, hari ini kita mendampingi siswa/siswi SMKN 3 Kota Bengkulu dalam pengambilan ijazahnya. Untuk angkatannya ini bervariasi ada yang tahun 2017, 2018, 2019, 2020 dan mereka ini merupakan golongan dari keluarga kurang mampu. Jadi, atas instruksi Walikota dan Wawali, mereka minta dibantu mengambil ijazahnya. Setelah berbincang dengan pihak sekolah terkait permasalahan tersebut yang mana mereka menyampaikan untuk SPP tidak ada kendala, tetapi masalah bukulah yang menjadi kendala, karena buku merupakan aset sekolah dan kebanyakan dibeli dari dana BOS,” terang Sehmi.

Salah satu keringanan dari pihak sekolah ialah siswa dapat memfotokopi buku tersebut kembali dan diserahkan kepada pihak sekolah.

“Jadi karena mereka siswa yang kurang mampu Staf Ahli Syafriandi berinisiatif membantu mereka dan membuat surat pernyataan dan sekarang sudah selesai semuanya,” jelasnya Sehmi.

Ia pun turut bahagia saat 36 siswa tersebut mendapatkan kejelasan terkait ijazah mereka.

“Itulah gunanya kita hadir disini untuk mendampingi dan mencari solusi permasalahan siswa/siswi dan alhamdulillah semuanya lancar. Kita juga turut senang berperan aktif dalam melakukan kebaikan,” tuturnya.

Karena menurutnya, ijazah yang telah diserahkan ini akan berpengaruh besar untuk mental para siswa/siswi agar lebih bersemangat dalam mencari pekerjaan ke depannya.

Hal serupa juga dilakukan Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Kota Bengkulu Zuliyati yang membantu siswa SMKS Taruna (swasta) atas nama Pebri Setiawan dengan membayarkan tunggakan sebanyak Rp 1 juta saat menebus ijazah.(Prim)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com