September 25, 2020

Heboh Bukber DPD Golkar, Ini Jawaban Rohidin

BDKlik.Com, – Ketua DPD l Golkar Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang juga Gubernur Bengkulu, angkat suara terkait heboh di media sosial buka bareng (bukber) DPD Golkar Bengkulu, di salah satu rumah makan di Kota Bengkulu.

“Perlu diluruskan, pada saat itu kami DPD Golkar Bengkulu ada kegiatan bagi masker dan takjil untuk masyarakat, di depan Masjid Baitul Izzah,” ujar Rohidin.

Karena sudah dekat waktu berbuka, sehingga pengurus yang rumahnya berjauhan, spontan membatalkan puasa di rumah makan terdekat.

“Kami menyegerakan buka puasa sesuai sunnah. Tidak direncanakan sebelumnya. Juga tidak ada agenda buka bersama. Spontan kami melepas puasa di rumah makan terdekat,” lanjut Rohidin.

Saat datang ke rumah makan tersebut, ketua DPD maupun pengurus menerapkan protokol kesehatan covid. Semua cuci tangan dan menggunakan masker.

“Tidak ada agenda buka bersama. Tidak ada undangan ataupun acara itu. Spontanitas murni untuk membatalkan puasa usai membagi masker dan takjil kepada masyarakat. Jumlah kami juga terbatas,” tegas Rohidin.

Selaku pimpinan daerah dan diri pribadi, Rohidin tetap menjaga protokol pencegahan covid. Usai berbuka, ia dan pengurus langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Kami imbau tetap pada protokol kesehatan dalam pencegahan covid. Tidak benar kami membuat acara buka bersama itu. Kami justru terus mengkampanyekan phisycal distancing dan sociall distancing,” tukas Rohidin.(461)