January 28, 2022

Hanura Gadang Tiga Kader Maju Pilwakot

BDKLIK.com, – 2021 sudah dipengujung tahun dan memasuki 2022. Angin politik lima tahun sekali atau Pemilu 2024 nanti mulai berhembus. Partai Politik (Parpol) yang akan berkompetisi sudah mulai menyiapkan kadernya untuk bertempur, salah satunya Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, pertengahan tahun 2022 pihaknya akan merekrut calon Bupati, Walikota dan Gubernur Bengkulu untuk Pemilu 2024.

“Kami akan merekrut para calon yang mau berjuang bersama kami di Pemilu 2024. Kalau ada yang daftar setelah Pemilu 2024, tidak kami anggap,” kata Usin, Jumat (17/12/2021).

Usin yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menegaskan bahwa para calon harus memberikan jaminan bukan sekedar janji semata, yakni siap berkomitmen pada Hanura.

“Saya beri warning pada kader Hanura baik yang akan atau yang sedang menjabat saat ini, bahwa ditahun 2024, kita akan berikan semacam early warning sistem, untuk mereka loyal kepada Hanura dengan bukti menangkan Hanura di daerahnya. Kalau Hanura menang di daerahnya, kita akan teruskan dukungan, tapi kalo tidak ya untuk apa,” ungkap Usin.

Terkait kader Hanura yang digadang-gadang maju Pemilihan Walikota (Pilwakot), Usin mengungkapkan ada tiga kader.

“Kader Hanura ada 3 orang yang siap maju  menjadi Balon Wali Kota 2024, yaitu saya, pak Bambang dan Pak Sudisman. Kita semua siap,” beber Usin.

“Itukan Wali Kota, kalau untuk Gubernur 2024 kita akan berhitung, siapa calon yang siap menangkan Hanura sebanyak 1 Fraksi di Provinsi, kita siap tanda tangan dukukungan sebelum Pemilu, jika pak Rohidin punya komitmen untuk menyiapkan 1 fraksi untuk Hanura di Provinsi ya kita dukung pak Rohidin. Kalo pak Helmi siap, kita dukung Pak Helmi,” ungkap Usin.

Tak sampai disitu, Hanura juga sudah sudah lakukan rekuitment perwakilannya di DPRD.

“internal kita rekrut, dieksternal yang satu misi dengan Hanura juga akan kita rekrut, dan kita akan memprioritaskan tokoh-tokoh muda yang siap berjuang atas mandat di DPRD Kota maupun Provinsi dan RI,” tukas Usin. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com