December 2, 2021

Guru PAUD Minta Diperjuangkan Wan Sui Jadi Honor Daerah

BDKLIK.com, – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di kalangan guru PAUD di Kota Bengkulu. Wakil ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH, MH dari partai PKB kebanjiran keluhan dari guru PAUD.

Wan Sui sarapan akrabnya mengatakan, peran guru penting dalam mencerdaskan anak bangsa, apalagi setingkat pendidikan di PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK). Makanya memang harus diberikan perhatikan yang lebih.

“Kita sangat bersyukur, guru PAUD sudah membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka sebab itulah hari ini kita menjaring aspirasi mereka,” kata Wan Sui, Sabtu, (9/10/2021).

Banyak keluhan yang disampaikan oleh para guru PAUD pada saat reses kali ini. Salah satunya guru PAUD Puspa Indah menyampaikan keluhan pemanfaatan trotoar jalan harus sesuai dengan fungsinya, karena banyak pedagang memanfaatkan trotoar untuk jualan dan memasang banner jualannya.

Ada lagi, menyampaikan keluhan agar para guru PAUD dapat menjadi honor daerah.

“Tentu saya sangat sepakat dan siap memperjuangkan di rapat paripurna DPRD nanti. Karena bagaimana bisa memberikan pendidikan yang konsentrasi apabila kesejahteraan para guru PAUD tidak terpenuhi. Selain itu terkait infrastuktur di sekolah PAUD ingin diperhatikan dengan anggaran dari APBD, walaupun APBD terbatas tetapi jangan juga tidak diperhatikan sama sekali,” tutupnya. (Jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com