September 26, 2020

Gubernur Rohidin Launching Replanting Kelapa Sawit

BDKlik.com,-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan pendapatan baik, perlu dukungan dari semua pihak, baik dari sisi pendampingan maupun permodalan.
Penyampaian ini di pertegas Gubernur Rohidin Mersyah setelah melaunching Tumbang Chipping Perdana Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR)/ Replanting Kelapa Sawit, di Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Senin (15/06).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa program ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, tidak hanya dari sektor permodalan, tapi juga bantuan teknis dari para penyuluh pertanian, ketersediaan bibit dan pola tanam yang benar.

Lanjut Gubernur Rohidin mengatakan bahwa melalui program replanting ini kita harapkan kebun rakyat yang tadinya tidak produktif, sementara lahannya sangat subur dan sangat dekat dengan jalur transportasi ini, dilakukan peremajaan dengan bibit yang standar kemudian dibantu sektor permodalan yang melalui pembiayaan perbankan. 

“Kita harapkan kedepan lahan kebun pertanian ini betul-betul produktif, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat menjadi lebih baik,” pungkas Gubernur Rohidin.

Kepala Dinas  Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ricki Gunarwan menjelaskan bahwa Tumbang Chipping Perdana Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR) ini dilakukan pada 77 hektar lebih kebun rakyat dengan menyediakan bantuan 15.000 bibit. Serta akan melaksanakan peremajaan kelapa sawit kabupaten lainnya. (IAL/MP)