Gub: HIPMI Wadah Handal Pengusaha dan UMKM

BDKLIK.Com, – Pelaksananaan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XIV Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu berjalan dengan kondusif, Kamis (8/4/2021).

Ketua Organizing Committee (OC) Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief, mengungkapkan, Musda yang mengangkat tema “Berkolaborasi Bangkitkan Ekonomi” ini masih berlangsung dan telah menyelesaikan sejumlah agenda penting.
Riri Damayanti John Latief menambahkan, saat ini proses pembahasan telah memasuki sesi program umum dan rekomendasi selama tiga tahun kedepan lalu dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum, dewan pembina serta dewan kehormatan.

“Musda tetap mengedepankan sikap sportifitas. Ia memastikan kepengurusan baru akan dipilih secara demokratis dan semua kandidat telah berkomitmen menerima keputusan Musda dengan lapang dada,” kata Riri.

Acara dibuka oleh Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah. Dalam sambutannya gubernur meminta kepada kepengurusan baru dapat membangun sinegritas bersama pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun perekonomian Provinsi Bengkulu.
“Diharapkan HIPMI dapat menjadi wadah handal bagi para pengusaha-pengusaha yang ada di Bengkulu termasuk bagi pelaku UMKM,” sampai Rohidin.

Menurut gubernur, keberadaan HIPMI sedemikian penting untuk membangkitkan minat wirausaha masyarakat mengingat para pengusaha yang ada Indonesia masih tergolong sedikit, baru 5 persen. Sedangkan di Bengkulu belum sampai 3 persen.

Dalam konferensi pers, Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming melalui Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan BPP HIPMI, Rohalim Boy Sangaji, mengatakan, para pengusaha yang tergabung dalam organisasi ini adalah calon pemimpin masa depan yang gemilang.

Rohalim Boy Sangaja mengajak para pengusaha untuk berada di kursi-kursi pemerintahan baik di legislatif maupun eksekutif agar kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah berpihak kepada pengusaha lokal demi geraknya roda Ekonomi Indonesia maupun Bengkulu. (AGL)