December 2, 2021

GSMS Dorong Pelajar Tingkatkan Kompetensi Berkarya Seni

BDKLIK.com, – Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dalam naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Dewan Kesenian Kota Bengkulu menggelar pameran lukis Siswa/i SMP dan SD di taman Budaya Kota Bengkulu, Sabtu (23/10/2021).

Napora Carvop, Ketua Devisi Seni Rupa, Dewan Kesenian Kota Bengkulu mengatakan, para Seniman Kota Bengkulu disebar ke sekolah-sekolah guna memfasilitasi siswa/i untuk menyalurkan minatnya dalam melukis, selanjutnya karya ini dapat di publikasi melalui acara pameran.

“Acara ini juga sebagai motivasi siswa untuk melangkah ke jenjang kesenian yang lebih tinggi. Kita berikan peluang bagi mereka siswa/i untuk pamer karya sehingga dapat dikenal,” katanya.

Napora Carvop berharap, pameran ini dapat terus terselenggara, agar bakat siswa sejak dini dapat terkoordinir dengan baik.

“Para siswa juga merespon antusias para seniman dalam mengarahkan, sehingga terbentuknya pola komunikasi baik untuk regenerasi seniman Bengkulu berikutnya,” ungkapnya.

Napora Carvop menambahkan, acara ini juga merupakan seleksi peserta pameran untuk dapat diikutkan lomba yang diselenggarakan oleh komunitas Global Art. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com