November 30, 2021

Giliran Undang Sumbaga Ambil Formulir Calon Ketua HIPMI Bengkulu

BDklik.Com,– Kamis, 07 Januari 2021 bertempat di Sekretariat Panitia Musda, Hotel Madelin, Kota Bengkulu, Undang Sumbaga resmi mengambil formulir pencalonan ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda (BP HIPMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2023.

Undang yang juga CEO Central Elektro itu tiba di sekretariat panitia sekira pukul 10.00 WIB dengan didampingi rekan dan tim pemenangan serta diterima langsung steering committee musda HIPMI Bengkulu. 

“Pengambilan formulir ini sebagai tanda kesiapan saya untuk memimpin HIPMI Bengkulu dan tentunya apabila teman-teman pengurus memberikan amanah. Saya akan berkompetisi secara fair menurut ketentuan organisasi termasuk siap kalah dan sangat siap untuk menang” kata Undang saat jumpa pers usai mengambl formulir.

Dikatakan dia, komitmen membesarkan organisasi dan pemberdayaan pengusaha muda di wilayah Bengkulu menjadi latar belakang dirinya untuk ikut bertarung di arena musda BPD HIPMI. Untuk itu, Undang mengaku sudah menyiapakan beberapa program andalan.

Diantara nya, mendorong terciptanya 5.000 pengusaha-pengusaha baru yang akan menjadi development stakeholders dalam merangkai pembangunan di wilayah Bengkulu. Selain itu, pemberdayaan pengusaha muda disektor UMKM juga akan menjadi fokus apabila nantinya resmi memimpin HIPMI.

“Kolaborasi adalah kunci, HIPMI adalah wadah untuk berkontribusi kepada pembangunan daerah. Melalui organisasi ini banyak peluang sekaligus ruang untuk melakukan pembinaan ke anggota dan kaum muda secara luas. HIPMI harus hadir menjadi garda terdepan dalam menciptakan enterperneur-enterperneur muda di Bengkulu khususnya” kata Undang 

Ia juga berharap arena musda HIPMI menjadi ajang konsolidasi organisasi sehingga tatanan internal organisasi dapat menjadi lebih baik. 

“Peran HIPMI di tengah masyarakat melalui pemberdayaan usaha pemuda tentulah sangat penting karena itu pijakan yang melahirkan HIPMI. Namun, internal organisasi juga harus lebih baik karena tidak mungkin organisasi dapat berperan ke luar kalau tatanan di dalam tidak diatur dengan rapi. Insyallah itu akan saya lakukan dalam satu tarikan nafas, fungsi internal dan eksternal HIPMI” kata Undang optimis. 

Sebelumnya pada Rabu, 06 Januari 2021 kemaren, dokter Yoga juga telah mengambil formulir untuk calon ketua HIPMI Provinsi Bengkulu.

Panitia musda masih mebuka kesempatan bagi calon yang lain untuk mengambil formulir. Waktu pengambilan formulir telah dibuka sejak tanggal 18 Desember 2020 lalu dan akan berakhir pada 18 Januri 2021. 

Telah Terbit dahulu di bengkuluinteraktif.com

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com