September 25, 2020

Gelapkan Uang Pengusaha 195 Juta, Seorang Pria Ditangkap

BDKlik.com, – Seorang Pria inisial R (34) terpaksa meringkuk di penjara setelah ditangkap Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu karena diduga nekat menggelapkan uang senilai Rp195,429 juta hasil usaha dari toko penjualan bahan bangunan yang terletak di jalan RE Martadinata, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady saat konferensi pers di Mapolres Bengkulu, Senin (8/6/2020) mengatakan, dugaan penggelapan yang dilakukan tersangka berawal dari korban yang memberikan kepercayaan kepada tersangka untuk mengelola toko bangunan tersebut sebagai kepala cabang. Namun setelah usaha tersebut berjalan, tersangka diduga tidak pernah menyetorkan hasilnya dan tanpa penjelasan dari tersangka.

Lantaran diduga tak terima, korban lalu melaporkan tersangka ke Polres Bengkulu agar ditindaklanjuti. Setelah mendapat laporan Anggota Satreskrim Polres Bengkulu langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka bersama barang bukti dua buku tabungan dan 16 lembar print out rekening koran dari dua buku tabungan periode transaksi Oktober hingga Desember 2019.

“Tersangka mengaku melakukan dugaan penggelapan itu untuk memenuhi kebutuhan tersangka sendiri tanpa sepengetahuan dari korban,” jelas Yusiady.

Yusiady menambahkan, atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (461)