January 16, 2022

Gelapkan Uang Pedagang, Pria Ini Diringkus Tim Macan Gading

BDKLIK.com, – Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu menangkap AN (67) warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang melakukan tindak pidana penggelapan uang seorang pedagang.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, S. Ik, MH mengatakan, dugaan penggelapan yang dilakukan tersangka berawal dari korban mendapatkan informasi adanya penjaulan tanah di Media Sosial Facebook. Lalu korban menghubungi pemilik akun Facebook yang kemudian bersepakat bertemu dengan tersangka.

Setelah bertemu antara korban dan tersangka bersepakat bahwa tanah tersangka yang ada di kawasan Jalur Dua Kelurahan Bentiring dijual dengan harga Rp 40 juta.

Selanjutnya korban menyerahkan uang pada tersangka Rp 10 juta yang disaksikan beberapa saksi dan korban kembali menyerahkan uang lagi yang keseluruhannya dengan uang awal totalnya Rp 25 juta.

Selang beberapa waktu, korban diberitahu warga bahwa tanah tersebut bukan milik tersangka dan setelah dicek oleh korban bahwa benar tanah itu bukan milik tersangka melainkan sudah milik orang lain dan telah bersertifikat. Lalu korban menghubungi tersangka dan tersangka tidak bisa dihubungi.

Lalu, selang beberapa waktu, tersangka menemui korban dan membuat surat perjanjian bahwa tersangka siap mengembalikan uang korban. Namun sampai saat ini uang korban tak kunjung dikembalikan hingga akhirnya korban melaporkan tersangka ke polisi.

Kemudian, pada 13 Januari 2022 Tim Macan Gading mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di Bengkulu Selatan. Selanjutnya Tim Macan Gading berkoordinasi dengan Tim Satreskrim Polres Bengkulu Selatan dan berhasil mengamankan tersangka.

“Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Bengkulu guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” kata Malau. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com