October 27, 2021

Gas Melon Langka, Wawali : Ini Harus Segara Diatasi

BDKlik.com, – Tanggapi soal kelangkaan gas melon 3 kilo gram, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi minta pihak pertamina gelar operasi pasar di beberapa titik di Kota Bengkulu. Kamis (16/9/2021).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan bahwa pihak pertamina harus gelar operasi pasar dalam menanggapi kelangkaan gas elpiji 3 kg yang sedang melanda Kota Bengkulu.

“Saya sudah minta pihak Pertamina untuk menggelar operasi pasar. Tapi menurut pihaknya stok gas di pangkalan sudah cukup. Ini nanti yang akan kita bahas dengan pihak pertaminan ke depan,” kata Dedy.

Berdasarkan laporan yang diterima di lapangan, kelangkaan tabung gas melon di Kota Bengkulu sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Dan ada beberapa penyebab diantaranya yakni, migrasi konsumen gas, pasokan berkurang, pengusaha makanan banyak memakai gas bersubsidi untuk meraup untung serta maraknya konsumen luar daerah yang membeli gas ke kota. Dan ada beberapa oknum yang ingin mengambil kesempatan dengan memperjualbelikan gas melon dengan harga tinggi hingga mencapai Rp 50 ribu per tabung.

“Seharusnya hal seperti ini tidak boleh terjadi, dan benar-benar harus dilakukan tindakan serta solusi cepat. Jangan sampai membuat rakyat terbebani,” ujar Dedy.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com