November 28, 2021

FPR Tuntut Kasus DPRD Seluma Dituntaskan dan Laporkan Gratifikasi di Bank Bengkulu Hingga IAIN

BDKLIK.com, – Organisas Masyarakat (Ormas) Front Pembela Rakyat (FPR) Provinsi Bengkulu mendatangi Mapolda Bengkulu, Senin (15/11/2021).

Kedatangan FPR Provinsi Bengkulu tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi dan laporan kasus dugaan korupsi di Provinsi Bengkulu.

Ketua FPR Provinsi Bengkulu, Rustam Effendi mengatakan, meminta pihak Reskrimsus Polda Bengkulu dapat menegakan hukum terkait permasalahan tanah yang ada di Kota Bengkulu.

Mendalami Hak Guna Usaha (HGU) untuk lahan perusahaan ataupun perkebunan yang telah habis izinnya agar tidak ada kesalahpahaman antara masyarakat dan perusahan.

Meminta Reskrimsus Polda Bengkulu mendalami terkait permasalahan anggaran tenaga kesehatan Covid 19 yang ada di Kota maupun di Provinsi Bengkulu karena, FPR menilai banyaknya anggaran yang di potong pada saat penerimaan insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani kasus Covid 19.

“Kami meminta Polda Bengkulu menetapkan tersangka Kasus BBM di DPRD Seluma tahun 2017 dan menangani kasus itu hingga tuntas. Selain itu, kami juga menyampaikan sejumlah laporan yakni dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di Bank Bengkulu. Melaporkan dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di IAIN Bengkulu.
Melaporkan dugaan tindak pidana korupsi/gratifikasi di Pemprov Bengkulu dan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di Kemenag Bengkulu serta melaporkan dugaan tindak pidana korupsi di Kota Bengkulu,” jelas Rustam.

Terkait hal ini, Wadir Reskrimsus Polda Bengkulu AKBP Andy Arisandy, SH.MH. S.Ik mengatakan, terkait kasus tindak pidana korupsi DPRD Kabupaten Seluma sedang dalam penanganan lebih lanjut dikarenakan masih akan menghitung kerugian negara dan hal hal lainnya.

“Untuk seluruh aspirasi terkait dugaan kasus korupsi akan ditindak lanjuti oleh Reskrimsus Polda Bengkulu dan akan bekerja secara maksimal mencari keadilan. Untuk seluruh berkas laporan kami terima terlebih dahulu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laporan yang terjadi dilapangan,” kata Andy. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com