September 19, 2020

Efek Corona, Lokasi Wisata Ditutup Total

BDKlik.Com,- Pemerintah Kabuparen Lebong Provinsi Bengkulu menutup total lokasi Wisata di Kabupaten Lebong agar tidak menyebabkan perkumpulan massa disituasi Pandemi Covid-19. Penutupan tempat wisata itu berdasarkan kesepakatan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong dalam rapat yang dilaksanakan, Kamis (21/5/2020).

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebong Neti Herawati mengatakan, penutupan total tempat-tempat wisata di Kabupaten Lebong sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu dan menjelang Idul Fitri 1441 H kembali ditegaskan agar objek wisata ditutup secara total untuk menghindari kerumunan massa sehingga diharapkan tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Terkait sanksi bagi pengelola objek wisata yang masih berani membuka objek wisata belum direncanakan,” kata Dia.

Namun Dia memastikan tidak akan memberikan karcis kepada pengelola objek wisata. Sehingga tidak ada alasan bagi pengelola tempat wisata untuk buka saat hari raya. Apalagi melakukan Pungutan Liar (Pungli).

“Untuk pengunjung dari luar daerah yang sudah berencana untuk mengunjungi objek wisata di Kabupaten Lebong lebih baik segera batalkan saja untuk berwisata ini demi kepentingan bersama,” jelas Neti Herawati. (461)