January 20, 2022

DP3AP2KB Optimis Kota Bengkulu Raih Predikat Madya KLA Sesuai Keinginan Walikota

BDKLIK.com, – Kota Bengkulu sudah lebih dari 1 kali mendapat penghargaan kota layak anak tingkat pratama. Pesan walikota Bengkulu Helmi Hasan, target ke depan harus tercapai yakni dapat penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya.

Ini disampaikan Helmi saat menyampaikan kata sambutan di acara penyajian dan pemanfaatan data gender dan anak dalam kelembagaan data di kewenangan kabupaten/kota tahun 2021, yang digelar oleh DP3AP2KB Kota Bengkulu, Selasa (30/11/2021).

Menurut Helmi acara tersebut sangatlah penting karena berkaitan mengenai data anak dan gender. Di Kota Bengkulu, kata dia masa depan kota ini sangat bergantung kepada anak-anak. Bagaimana kota ini ke depan dan bagaimana bangsa ini bisa dilihat dari generasi anak-anak. Ia berharap anak-anak jadi generasi yang fundamental dan agamanya kuat.

“Untuk mewujudkan itu, kita butuh data. Dengan data kita bisa bekerja dengan terukur, maksimal dan sinkron. Kita ingin generasi kita menjadi generasi terbaik yang akan meneruskan tongkat estavet kepemimpinan. Dengan data anak yang akurat kita juga targetkan dapat penghargaan kota layak anak tingkat madya seperti yang disampaikan kepala dinas tadi,” ujar Helmi dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, Dewi Dharma menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan agar terkumpulnya data pendukung dari OPD yang bisa membantu untuk meningkatkan nilai pada KLA nanti.

“Kita butuh dukungan dari seluruh OPD bukan hanya data yang tertulis di kerta, tapi antara data di kertas dengan rekaman di lapangan harus sinkron. Hasil yang diharapkan kita dapat mewujudkan komitmen kepala daerah dalam mempercepat mewujudkan perlindungan dan hak anak,” demikian Dewi. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com