DLH dan Wawali Bina Pelaku Usaha Soal Lingkungan

BDKLIK.com, – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu melakukan pembinaan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup pada usaha/kegiatan di Kota Bengkulu yang berlangsung di salah satu Hotel Kota Bengkulu, Selasa (16/11/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti 64 orang peserta, terdiri dari 32 pelaku usaha perwakilan Perhotelan, Restoran, Rumah sakit, Klinik, Penyedia barang dan jasa dibuka langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi didampingi Kepala DLH Kota Bengkulu,
Medy Pebriansyah.

Medy mengatakan, poin-poin dalam kegiatan yakni  setiap usaha/kegiatan yang telah menyusun dokumen lingkungan hidup dan telah memegang izin lingkungan hidup agar benar-benar melaksanakan apa yang menjadi kewajiban sebagai mana yang telah tercantum dalam dokumen yang telah disusun. Kewajiban penyelenggaraan dan pengelolaan lingkungan yang telah dituangkan dalam dokumen lingkungan hiup agar betul-betul  ditaati. Kewajiban pelaporan minimal 2 kali dalam setahun harus betul-betul dilaksanakan antara lain untuk mengurangi resiko hukum.

“Adanya kerjasama dan mitra antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha/kegiatan dalam mentaati peraturan perundang-undangan dan kewajiban lingkungan sehingga terbentuknya pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development),” kata Medy.

Medy menuturkan, Pemerintah Kota Bengkulu akan bertindak tegas apabila ada usaha/kegiatan yang tidak mematuhi dokumen lingkungan yang berisikan kewajiban pengelolaan dan pemantauan yang sudah disepakati maka akan diberikan sanksi sampai dengan pencabutan izin usaha. Adanya pembinaan ini diharapkan setiap usaha/kegiatan dapat memahami betul kewajiban dan komitmen dalam pengelolaan lingkungan di tempat usaha masing-masing.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, dapat meningkatkan pemahaman teknis pelaku usaha/kegiatan terhadap upaya-upaya pengelolaan lingkungan dan pemantauan lingkungan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen lingkungan yang dimiliki,” tutup Medy. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com