September 25, 2020

Ditresnarkoba Polda Bengkulu Tangkap Kurir Sabu

BDKlik.com, – Warga Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu inisial IM (36) terpaksa merasakan dinginnya ubin penjara setelah ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu, Kamis (2/7/2020).

IM ditangkap karena diduga menjadi seorang kurir narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., MH, Jumat, (3/7/2020) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwa di daerah tersebut kerap terjadi transaksi narkoba.

Kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi itu. Hasil dari penyelidikan ternyata informasi tersebut benar, tak ingin buang-buang waktu, anggota kemudian bergerak cepat dan mengamankan IM yang dianggap sebagai kurir.

Tak hanya itu anggota kemudian melakukan penggeledahan dirumah IM dan disitu anggota menemukan barang bukti sabu yang disimpan dibalik ambal ruang tamu rumah tersangka dan tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) paket sabu dalam plastik klip bening, 1 (satu) Unit Hp Samsung warna putih dibawa ke Mapolda Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

“Sampai saat ini baik tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk dilakukan penyidikan dan verifikasi lebih lanjut apakah tersangka terlibat dengan jaringan peredaran Narkotika,” jelas Sudarno. (461)