September 26, 2020

Ditinggal ke Tempat Mertua, Rumah Ludes Dilalap Api

BDKlik.com, – Malang dialami Gusti warga Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu kota Bengkulu ini. Betapa tidak, saat ditinggal pergi ke tempat mertua rumahnya kebakaran hingga ludes, Selasa malam (2/6/2020).

Gusti mengaku Rumah kayu berukuran 6×8 meter yang tidak ada listrik tersebut ia tinggali bersama keluarganya sejak tahun 1999 silam dan kini tinggal arang, karena rumah beserta isinya habis terbakar. Bahkan surat-surat penting seperti ijazah milik anaknya turut disantap si jago merah. Kerugian yang dialami sekitar 60 jutaan.

“Setelah kebakar ini mungkin ya memanfaatkan bahan-bahan sisa kebakaran yang masih bisa digunakan untuk membuat tempat tinggal sementara. Mungkin dengan seng seadaanya saya tegakkan disini pak. Saya tidak punya tempat tinggal lain pak,” terang Gusti.

Sementara itu, Kapolsek Muara Bangkahulu, Kompol Jauhari mengatakan, setelah menerima laporan adanya kejadian tersebut pihaknya langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Asal api belum diketahui dari mana, yang pastinya api meludeskan seluruh bangunan beserta isinya. Tim identifikasi dari Polres Bengkulu telah melakukan olah TKP untuk mengetahui asal api yang membakar rumah tersebut dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Saat ini masih penyelidikan apakah disengaja atau tida kita belum tau,” kata demikian Jauhari.

Saksikan Videonya di Channel YouTube BDTV Cacam Nian. (461)