September 24, 2020

Diskominfosan Beri Pemahaman Bermedsos Kepada Anggota Kodim 0407 Bengkulu

BDKlik.Com, – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu memberikan pemahaman kepada puluhan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0407 Bengkulu tentang Bermedia Sosial (Bermedsos) di era 4.0 di Aula Markas Kodim 0407 Kota Bengkulu, Rabu (27/5/2020) agar meningkatkan kemampuan bermedia sosial anggota Kodim 0407 Bengkulu.

Kasi Pengelolaan Infomasi Publik Hendri Akbar menerangkan pentingnya media sosial di era digitial 4.0 karena mengingat kini semua perkembangan teknologi dapat dikemas secara mudah dalam satu media yaitu Media Sosial (Medsos) sehingga berdampak positif terhadap komunikasi dan informasi dapat dijangkau dengan mudah cepat dan efesien. Sedangkan dampak negatifnya dapat menggiring seseorang percaya terhadap berita hoaks atau bohong apabila salah menyikapinya.

“Saat menggunakan media sosial kita juga harus perhatikan etika dan peraturannya seperti ketika membagikan suatu berita, disana kita harus memahami etika yang berlaku dengan mencari tau kebenaran dari berita tersebut, berita tersebut menimbulkan dampak positf atau negatif, dan juga apakah perlu berita itu kita publikasikan, semua itu harus kita cermati lagi,” terang Hendri Akbar.

Hendri Akbar menyatakan, seiring berkembangnya kemajuan teknologi juga mengacu kepada banyaknya berita hoax yang tersebar didunia maya. Maka dalam hal ini kata Hendri Akbar, Babinsa selaku pelindung masyarakat dan pertahanan negara berperan penting bagi lingkungan sekitar agar terhindar dari berita bohong yang tidak diketahui secara nyata kebenarannya.

Sementara, salah satu anggota Babinsa Serma B. Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada Diskominfosan yang telah bersedia memberikan materi tentang pentingnya media sosial.

“Selaku anggota Babinsa dan seluruh jajaran Kodim 0407 mengucapkan terimakasih kepada Diskominfosan yang telah memberikan gambaran pentingnya media sosial yang memberikan pengetahuan dampak positif dan negatif dari Bermedsos,” jelas Tampubolon. (461)