January 20, 2022

Dinyinyiri, Program Gas Gratis Helmi-Dedy Terealisasi

BDKLIK.com, – Program yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mayoritas mengundang kontroversi dan viral.

Seperti program mobil Ambulance gratis, pengobatan gratis bagi warga kurang mampu, HD bersalin, Gerakan Peduli Yatim, HD Oto, dan masih banyak lainnya.

Belum lama ini, Helmi-Dedy kembali mencetuskan program baru yakni gas 3 kilo gram gratis bagi warga kurang mampu.

Program gas gratis tersebut menindaklanjuti keluhan warga yang kesulitan mendapatkan gas 3 kilo gram.

Namun sontak gagasan sepasang pemimpin tersebut mengundang pro kontra dari berbagai kalangan. Mesipun mendapat nyinyiran atau cibiran, Helmi-Dedy tak bergeming.

Niat iklas untuk membahagiakan warganya akhirnya membuahkan hasil. Program isi ulang gas gratis sudah berjalan sejak, Senin 6 Desember 2021. Sementara ini sebanyak 31 ribu Kepala Keluarga (KK) target pembagian isi ulang gas gratis.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, tak hanya pembagian isi ulang gas gratis yang dibagikan kepada warga, sejak 6 Desember 2021, tetapi juga beras Program Keluarga Harapan dan Doa (PKHD) sampai 10 hari kedepan.

“Jadi kalau ada warga yang berhak, punya kupon misalnya tanggal 6 tidak bisa gara-gara ada acara, maka tanggal 7 datang dan seterusnya sampai batas waktu,” kata Helmi Hasan, Kamis (9/12/2021).

Kupon gas gratis tersebut, sambung Helmi, cukup dibawa ke pangkalan gas untuk menukarkan gas kosong dengan yang berisi. Sedangkan berasnya bukan di pangkalan melainkan di Kantor Lurah.

“Jadi kupon itu tadi cukup dilihatkan saja kepada pangkalan, tanda tangan, bawa nanti kuponnya ke Kantor Lurah, untuk nanti ditukar dengan 10 Kg beras,” ungkap Helmi.

“Orang yang mendapatkan beras ini yang belum pernah mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH). Ada yang dapat kupon gas tapi sudah dapat PKH, ini tidak berhak dapat lagi PKHD. PKHD ini diberikan untuk yang tidak mendapatkan PKH,” jelas Helmi.

Helmi mengungkapkan, kriteria warga yang mendapatkan gas gratis yang pertama adalah anak yatim, atau ada orangtua yang tidak lagi bekerja atau rumahnya masih ngontrak dan yang memang kurang mampu. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com