Dinas Perhubungan Rencanakan Pemasangan Marka Jalan

BDKlik.com, – Akses Jalan Sangat diperlukan sebagai kelengkapan infrastruktur. Salah satunya adanya batas jalan untuk memudahkan pengendara jalan dalam melihat batas jalur atau marka jalan yang dilalui khususnya pada waktu malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu merencanakan pemasangan marka dibeberapa persimpangan jalan di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Kadis Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Bardin saat diwawancarai tim Kominfo, Senin (15/6/2020).

Kadis Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Bardin mengatakan bahwa Dishub telah melakukan beberapa survei ruas jalan yang akan dipasang marka. Dari survei tersebut didapatkan ada beberapa persimpangan rencana pemasangan marka jalan, di antaranya persimpangan idi KM 8, simpang Dehasen, simpang Semarang, simpang Kompi dan simpang GOR Sawah Lebar.

“Dishub melakukan Survei sejumlah titik ruas jalan dan melakukan pengukuran serta mendata kebutuhan marka jalan. Adanya marka jalan ini sangat penting sebagai tanda di permukaan jalan yang membentuk garis membujur, garis melintang, garis serong, serta garis lain yang berfungsi untuk mengarahkan arus lalu lintas, membatasi daerah untuk kepentingan lalu lintas,” jelas Kadis Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Bardin. (IAL/MK)