September 24, 2020

Dinas Dikpora Benteng Pastikan Sanksi Guru Tak Hadir di Hari Pertama Masuk Usai Libur Lebaran

BDKlik.com, – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah, Selasa (2/6/2020).

Sidak tersebut menyasar seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Bengkulu Tengah para guru diwajibkan mengumpulkan absensi kepada pihak Dinas Dikpora sehingga dapat terdata guru yang hadir dan tidak hadir. Dalam sidak ke SMP Negeri 1 Benteng, seluruh guru hadir, mengingat adanya pembagian tugas dari sekolah terkait pembelajaran dalam jaringan yang akan diberikan kepada siswanya. Sidak juga dilakukan di SD 7 Kecamatan Pondok Kelapa Benteng, dan seluruh guru hadir yang kemudian para guru tersebut diberikan arahan.

Kepala Dinas Dikpora Benteng Saidirman mengatakan, sanksi dipastikan akan didapatkan guru yang tidak hadir pada hari pertama setelah menikmati libur lebaran.

“Adanya pandemi Covid-19 ini sekolah bisa melakukan layanan kepada masyarakat, kepada siswa, sehingga siswa kita bisa menerima pembelajaran. Ini seluruh wali siswa mengambil materi dari guru-guru, makanya saya minta kepada guru ini di dokumentasikan, sehigga ada pembuktian walaupun pandemi Covid-19 berlangsung tetapi tetap melakukan kegiatan belajar mengajar,” jelas Saidirman. (461)