Dijuluki Bapak Petani, Warga Muara Kemumu Titip Salam untuk Muslihan DS

BDKlik.com, – Kampanye keliling yang dilakukan calon Gubernur Bengkulu 01, Helmi Hasan, mendapat sambutan meriah warga Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Baik Desa Batu Bandung dan Talang Lombok, Talang Tige, Sosokan Baru, dan desa lainnya, berbondong-bondong warga menunjuk 1 jari.

Saat Helmi Hasan datang, warga beranjak dari rumah mereka untuk melihat langsung sosok dengan ciri khas berjenggot ini.

Uniknya, saat iring-iringan mobil Helmi Hasan lewat, seorang warga dengan menunjuk satu jari menyampaikan pesan.

“Salam untuk Pak Muslihan,” teriak bapak dari pinggir jalan Desa Batu Bandung.

Bagi warga Muara Kemumu, sosok Helmi Hasan cocok didampingi Muslihan Diding Soetrino, yang dikenal pro rakyat dan sudah terbukti kala memimpin Rejang Lebong dan dipercaya menjadi Bupati.

Saat menjadi Bupati Rejang Lebong, wilayah Kabupaten Kepahiang belum mekar dan masih satu dengan Kabupaten Rejang Lebong.

Emak-emak yang menyaksikan kampanye Helmi di wilayah ini juga menitip salam untuk Muslihan, sambil menggendong anaknya, beberapa ibu sempat bilang, “Salam untuk Pak Muslihan, dia Bapak Petani,” kata ibu-ibu yang melihat Helmi kampanye.

Wilayah yang mayoritas tani dan kebun kopi ini, mengenal sosok Muslihan sebagai tokoh yang perhatian dengan petani.

“Pak Muslihan itu khas orang desa. Dengan beliau mendampingi Pak Helmi Hasan, kami yakin pertanian dan perkebunan kita akan maju dan sejahtera,” jelas Ansori, petani Talang Lombok.

“Yang perhatian sama petani, ya Pak Muslihan. Alhamdulillah Pak Helmi sama Pak Muslihan, insya Allah jadi pemimpin Provinsi Bengkulu. Salam dari kami untuk pak Muslihan,” tukas Ansori.

Helmi dan Muslihan maju dalam Pilgub Bengkulu 2020 sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, nomor urut 01.
Keduanya punya jargon 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan, di dalamnya ada bantuan handtracktor, bibit tani, pupuk, hingga untuk peternakan ada bantuan sapi, kambing dan kerbau.(**)