January 28, 2022

Didemo, Kejati Didesak Usut dan Tuntaskan Kasus

BDKLIK.com, – Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Rakyat (FPR) Provinsi Bengkulu mendemo Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Kamis (2/11/2021).

Ketua FPR Provinsi Bengkulu, Rustam Efendi mengatakan, ada sejumlah poin tuntutan yang dibawa FPR Provinsi Bengkulu dalam demo, yakni meminta Kejati Bengkulu segera menetapkan tersangka kasus Bank Bengkulu yang diusut Kejati Bengkulu, meminta penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

Meminta Kejati Bengkulu segera mengusut kasus korupsi di DPRD Kabupaten Seluma tahun 2017, meminta penegak hukum menangkap oknum-oknum yang diduga terlibat dalam praktek dugaan gratifikasi serta korupsi di Bapeda Provinsi Bengkulu, mendesak penegak hukum mengusut dugaan korupsi pada proyek di Lingkungan Dinas pendidikan Provinsi Bengkulu.

Meminta pihak Kejati Bengkulu segera mengusut dugaan korupsi pada proyek di Lingkungan Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, meminta Kejati Bengkulu untuk mengusut dugaan korupsi pada proyek di Lingkungan Perguruan Tinggi IAIN/UIN Fatmawati Bengkulu, meminta Kejati Bengkulu segera menetapkan tersangka dugaan korupsi replanting Kelapa Sawit yang sudah ditangani Kejati Bengkulu.

“Sebagaimana telah kita ketahui, korupsi adalah kejahatan luar biasa dan penanganannya haruslah luar biasa juga, bukan biasa-biasa. Jadi sangat miris apabila penyakit dugaan-dugaan korupsi di Bengkulu yang semakin kronis malah oknum penegak hukum sibuk pencitraan dan terlalu pandai pernyataan, namun eksekusinya nol besar,” jelas Rustam Efendi. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com