Didatangi Dewan, Hotel Splas dan Madelin Langsung Lunasi Pajak

BDKlik.com, – Komisi lll DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu ke sejumlah tempat usaha. Sidak tersebut menindaklanjuti laporan terkait adanya tunggakan pajak Hotel Mandelince, Hotel Splash, Restoran Mie Siantar, dan Syara Cake, Selasa, (15/6/2021).

Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto, S.TP, M.AP mengatakan sidak dilakukan dengan menindaklanjuti dari hasil hearing Komisi lll dengan Bapenda dalam pembahasan terkait posisi PAD Kota Bengkulu sebelum Covid-19 dan setelah Covid- 19 dan sekarang ini.

“Tadi kita langsung turun ke lapangan untuk silahturahmi dan memberikan edukasi kepada para wajib pajak terkait masalah pembayaran pajak ini,” kata Dediyanto.

Sidak yang dilakukan tadi, kedepannya akan ada beberapa catatan-catatan strategis pasca sidak.

“Kepada para wajib pajak bahwa akan ada naratif edukasi tentang penting bayar pajak. Selain itu, akan ada surat peringatan serta yang lebih tegas lagi akan diberikan papan pengumuman bahwa tempat tersebut tidak bayar pajak namun terkait untuk sidak hari ini kita hanya memberikan edukasi bagi para wajib pajak,” tegas Dediyanto.

Lanjut Dediyanto, Hasil dari sidak tersebut Hotel  Mandeline dan Hotel Splash langsung melunasi pajaknya.

“Ada sekitar Rp 20 juta langsung dibayarkan ke pihak Bapenda. Berarti para wajib pajak ini kooferatif semuanya, tutupnya. (461)