Dewan RDP Soal Penerbitan Sertifikat Tanah

BDKLIK.com, – Komisi l DPRD Kota Bengkulu Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama warga di Jalan Kapuas V Lingkar Barat di Kantor DPRD Kota Bengkulu, Selasa (18/1/2022).

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti permasalahan terhambatnya sertifikat rumah dinas guru tersebut.

Kusmito menjelaskan ada 46 Kartu Keluarga (KK) yang tinggal di perumahan rumah dinas guru yang ingin mengurus sertifikat rumah kepada pihak BPN hampir sepuluh tahun, namun terkendala dengan surat pelepasan hak dari pemilik awal yakni PT. Tropol kepada Pemerintah Kota.

“Karena di dalam arsip bon hak tanggungan yang ada di sertifikat, perumahan masih milik Bapak Andrean sebagai Direktur PT. Tropol,” jelas Kusmito.

Kusmito Gunawan juga menyampaikan, 46 orang guru yang tinggal di Perumahan Rumah Dinas guru di Jalan Kapuas V Lingkar Barat sudah melakukan pembayaran bahkan pada tahun 2009 sudah memiliki SK dan kepemilikan sudah hampir 30 sampai 40 tahun.

DPRD Kota Bengkulu akan koordinasi ke Pemerintah Kota bagian aset dan hukum dengan tujuan untuk memperjelas pelepasan hak.

“Insya Allah Pemerintah Kota dan DPRD akan melindungi hak-hak dari guru kita karena secara administrasi tadi sudah gak ada masalah, BPN juga tadi sudah kasih solusi, kalo 1 adminstrasi itu misalnya rekam jejaknya sudah tidak ada maka kita akan meminta penetapan oleh pengadilan,” tambah Kusmito Gunawan.

Kusmito Gunawan juga berpesan kepada masyarakat Kota Bengkulu, apabila mengalami kendala penerbitan sertifikat hak milik segera memberi tahu ke DPRD yang bertujuan agar kendalanya penerbitan sertifikat hak milik dapat diselesaikan.

“Kita berharap warga Kota yang masih ada urusan terhambatnya penerbitan sertifikat hak milik agar segera memberi tahu kepada DPRD dan Insya Allah minggu depan kita akan ketemu kembali setelah Pemerintah Kota melalui aset dan hukum ketemu dengan pihak BPN. Insya Allah ini selesai,” tutup Kusmito Gunawan. (Cw)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com