September 26, 2021

Dewan Kota Dampingi Baznas Pemkot Salurkan Bantuan ke Warga Penderita Infeksi Mata

BDKlik.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Baznas Kota Bengkulu bersama Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Dediyanto menyalurkan bantuan kepada Trisno warga RT 16 Merpati 5 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu yang menderita infeksi pada mata sebelah kirinya, Senin (14/6/2021).

Trisno penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan Pemkot Bengkulu serta DPRD Kota Bengkulu yang sudah memberikan bantuan tersebut. Trisno menuturkan bantuan tersebut sangat ia butuhkan untuk biaya pengobatan mata sebelah kirinya yang menderita infeksi dan tidak bisa untuk melihat.

“Syukur alhamdulillah, bapak anggota Dewan Kota Dediyanto, pak Walikota Helmi Hasan dan pak Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta Baznas yang telah membantu kami. Saya berterimakasih juga dengan Ketua RT 13 dan Ketua RT 16, kami sangat terbantu dengan yang diberikan ini,” ucap Trisno dengan kondisi mata sebelah kiri diperban.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan bahwa ada warga yang memiliki usaha galon mengalami kecelakaan matanya terkena serangga, berjalannya waktu ternyata infeksi dan bengkak sehingga tidak bisa melihat. Kemudian warga tersebut melalui RT dan tokoh masyarakat mengajukan bantuan, kemudian DPRD Kota memfasilitasi ke Pemkot Bengkulu melalui Baznas.

“Alhamdulillah hari ini petugasnya datang dan kita temani untuk memastikan bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang bersangkutan, ini bukan hanya komitmen Pemkot Bengkulu tetapi juga komitmen DPRD Kota Bengkulu bahwa tidak boleh ada warga kita yang sakit kemudian ada problem dengan ekonomi tidak berobat, itu tidak boleh, demikian juga dengan anak sekolah, tidak boleh anak tidak sekolah gara-gara ekonomi, makanya dimanapun kita berada, tolong ini disebarluaskan, kalau ada tetangga kanan, kiri, depah atau belakang kita yang mengalami sulitan untuk persoalan kesehatan, pendidikan itu harus disegerakan. Sampaikan ke Pemkot Bengkulu, ke DPRD dan kita akan advokasi sampai betul-betul bantuan itu ada dan kita hadir untuk warga,” ungkap Dediyanto.

Sementara itu, Agus Raden Wahyu, petugas Baznas Kota Bengkulu mengatakan, bantuan yang disalurkan Baznas Kota Bengkulu hampir merata kepada warga yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan, misalnya bantuan untuk kesehatan, pendidikan maupun perekonomian berbentuk modal usaha. Bantuan juga bisa berbentuk barang tergantung dari yang dibutuhkan penerima bantuan.

“Untuk syarat penerima bantuan dari Baznas yang benar-benar membutuhkan, dan kurang mampu, kemudian sampaikan ke RT, Lurah agar diteruskan ke Baznas, nanti kita lakukan pengecekan yang selanjutnya penyaluran bantuan,” tutup Agus. (461)