Dewan Apresiasi Pemkot Sulap Kota Kumuh Jadi Tempat Wisata Kota Tuo

BDKLIK.com, – Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Bengkulu Dediyanto mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu yang membangun Kawasan Kota kumuh menjadi tempat wisata Kota Tuo yang indah dan asri dan tentunya akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu baik di tatanan Kelurahan maupun tingkat Daerah.

Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto, S.tp, M.AP mengungkapkan, pengelolaan dan perawatan wisata yang sudah dibangun juga harus dipikirkan oleh semua pihak.

“Tadi sudah disampaikan Pak Walikota bahwa pengelolaan sudah diserahkan kepada Kelompok Pengelola dan Pemanfaatan (KPP) artinya, merekalah yang akan mengelola dan memanfaatkan tempat wisata kota tua,” ujar Dediyanto saat menghadiri peresmian Wisata Kota Tuo, Senin (1/11/2021).

DPRD akan mendorong KPP bekerjasama dengan semua pihak sehingga menjadi pilot projek ke tempat yang lain.

“Jadi apapun yang kita bangun akan bermanfaat dan berguna untuk yang lain,” singkat Dediyanto.

Dediyanto menyebut, akan ada beberapa fase pembangunan wisata kota tuo, yakni pase pertama, kedua dan ketiga. Untuk yang sekarang merupakan pase pertama pembagunan.

“Sembari menunggu pembangunan selanjutnya, maka akan kita lihat potret kebermanfaatannya, karena sudah ada beberapa pembagunan yang tidak dimanfaatkan dengan baik serta terbengkalai,” beber Dediyanto. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com