September 26, 2020

Dedy Wahyudi : Waspada Beraktivitas di Laut

BDKlik.com, – Cuaca di Kota Bengkulu saat ini kondisinya tidak menentu. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu gelombang tinggi mencapai 0.5-4.0 meter di Perairan Bengkulu-Enggano dan 1.5-4.5 meter di Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Terkait ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengimbau seluruh masyarakat agar waspada saat melakukan aktivitas di Laut maupun aktivitas di kawasan Pantai.

“Saya imbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk berhati-hati apabila melakukan aktivitas di perairan laut. Karena kita tidak bisa menduga
kapan cuaca berubah jadi berbahaya,” kata Dedy Wahyudi, Senin (1/6/2020).

Dedy Wahyudi juga menegaskan, kondisi cuaca sangat berbahaya jadi untuk para nelayan jangan memaksakan diri untuk melaut. Karena belum lama ini, ada 4 nelayan yang hilang saat melaut beberapa minggu, dan hingga kini belum pulang. Sehingga warga disarankan untuk berhati-hati bila ingin beraktivitas di perairan Laut.

“Kita tidak bisa memperkirakan cuaca, untuk itu tetap berhati-hati jangan sampai kejadian seperti anak tenggelam di Muara Sungai Jenggalu baru-baru ini dan nelayan yang hilang terjadi lagi,” jelas Dedy Wahyudi. (461).