Dediyanto Soroti Hotel dan Restoran yang Nunggak Pajak

BDKLIK.com, – Wakil Ketua Komisi III DPRD Dediyanto angkat bicara terkait Hotel dan Restoran yang belum membayar pajak.

Dediyanto mengatakan, akan memberi teguran kepada Hotel dan Restoran yang menunggak pajak dan melibatkan Bapenda untuk mengidentifikasi nama-nama Hotel dan Restoran tersebut, nominal pajak Hotel dan Restoran yang mengalami tunggakan, dan akan memberikan konsekuensi dari Pemda Kota.

“Terkait Hotel dan Restoran yang belum membayar pajak, kita sudah melakukan rapat dengan Bapenda, agar Bapenda mengidentifikasi seluruh nama objek pajak yang mengalami tunggakan dan berapa besaran nilainya, serta kita sudah minta Bapenda memberi teguran secara edukatif yang menerangkan bahwa mereka menunggak pajak akan ada konsekuensi dalam bentuk administratif ataupun bentuk sosial,” ujar Dediyanto, Selasa, (18/1/2022).

Dediyanto sangat memahami terhadap Hotel dan Restoran yang menuggak pajak disebabkan kondisi pandemi covid-19 yang membuat sepi pelanggan. Namun melihat kasus sekarang sudah menurun maka akan dilakukan penagihan dan sidak terhadap Hotel dan Restoran yang menunggak pajak.

“Sebetulnya kita sudah memahami dampak dari Covid-19 membuat Hotel dan Restoran jadi sepi pelanggan, namun sekarang pandemi Covid-19 sudah menurun, aktivitas perdagangan, perhotelan, restoran itu sudah menuju pulih dan kita akan memulai kembali penagihan-penagihan terhadap mereka yang menunggak pajak, dan kita sudah sepakat melakukan sidak,” tutup Dediyanto. (Cw).

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com