September 29, 2020

Datangkan Helikopter, Walikota Bersama Basarnas Cari Empat Nelayan Hilang

BDKlik.com,- Empat Nelayan Kota Bengkulu yang dikabarkan hilang saat melaut masih terus dicari hingga kini, Selasa (2/6/2020).

Hilangnya empat nelayan ini mengundang perhatian Walikota Bengkulu yang langsung mendatangkan Helikopter baru jenis AW dari Basarnas Pusat agar melakukan pencarian melalui jalur udara. Bahkan Helmi Hasan sendiri pun turun langsung ikut melakukan pencarian empat Nelayan bersama Basarnas menggunakan Helikopter tersebut yang dikemudikan Pilot Letkol (Pen) Akhmad Mulyono dengan rute penerbangan menyusuri lautan sampai ke Pulau Mego Provinsi Bengkulu.

Pencarian jalur udara sekitar 1 jam itu belum menemukan tanda-tanda keberadaan empat nelayan tersebut.

Helmi Hasan menuturkan, untuk pihak keluarga harus tetap sabar menghadapi ujian ini dan pencarian akan terus di lakukan menggunakan jalur laut. Pencarian sudah dilakukan dengan maksimal hingga menggunakan Helikopter.

“Hari ini kita kita belum menemukan, tadi memang ada beberapa objek tapi ketika kita memutar dan kita lihat, ternyata bukan kapal yang kita cari. Pemerintah, mulai kota sampai pemerintah pusat terus melakukan usaha maksimal,” jelas Helmi Hasan.

Seperti diketahui bersama, empat nelayan yang dikabarkan hilang itu yakni Bahrin, Darmansyah, Dimas warga Lempuing Kota Bengkulu dan Buyung warga Skip. Mereka pergi melaut menggunakan Kapal Cinto Bundo dari Tempat Penampungan Ikan (TPI) tanggal 10 Mei 2020 menuju Pulau Mego dan sampai kini belum ditemukan. (IAL)