Dari 4 Calon Dirut Bank Bengkulu, Hanya 1 Memenuhi Syarat, Pendaftaran Diperpanjang

BDKLIK.com – Bank Bengkulu kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Ball Room Lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Kamis (06/01/2022).

RUPSLB yang dipimpin Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan para Bupati dan Walikota selaku pemegang saham menghasilkan keputusan bahwa
pendaftaran calon Direksi dan Komisaris Bank Bengkulu diperpanjang.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, para pemegang saham memutuskan proses pendaftran diperpanjang sampai satu bulan.

“RUPSLB juga memastikan proses perekrutan melalui komite remunerasi dibuka dan dipublikasi seluas-luasnya, agar mendapatkan calon jajaran pengurus yang memiliki kualifikasi dan pengalaman dalam perbankan, sehingga bisa mampu berkompetisi,” kata Rohidin.

Sementara itu, Komisaris Utama Bank Bengkulu Ridwan Nurazi mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran ini dikarenakan minimnya pendaftar yang memenuhi syarat.

“Rata-rata syarat yang belum terpenuhi mengenai kepemilikan sertifikat manajemen resiko level 4, para pendaftar masih level 2 dan 3,” jelas Ridwan.

Ridwan menyebutkan, dari 4 calon Direktur Utama yang memenuhi syarat hanya 1 orang yang memenuhi syarat. Sementara itu, untuk Direktur Operasional tidak ada satupun yang memenuhi syarat. Sedangkan Direktur Kepatuhan ada 3 orang yang memenuhi syarat, selain itu ada 2 orang calon Direksi yang memenuhi syarat.

“Jadi ini masih sangat minim pendaftaran yang memenuhi syarat. Sehingga pendaftarannya diperpanjang,” jelas Ridwan. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com