Damkar Usulkan Renovasi Pos Jaga dan Peralatan Pemadam

BDKLIK.com, – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mengusulkan renovasi pos-pos jaga Pemadam Kebakaran yang terbagi di beberapa titik Kota Bengkulu guna mendukung pelaksanaan tugas pemadam 1×24 jam supaya aman dan nyaman.

“Untuk itu pasti, karena semenjak itu dibangun sampai saat ini belum ada perehaban. Mungkin nanti di APBD-P akan saya usulkan untuk perehaban pos-pos yang ada. Posnya ada sekitar 7 unit, ada juga pos induk dengan pos provos, ini semuanya nanti kita usulkan di rehab,” ungkap Kadis Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah, Senin (3/01/2022)

Selain itu, untuk kelengkapan peralatan Damkar, Yuliansyah menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk pemenuhan hal tersebut. Alat-alat yang dibutuhkan sampai saat ini, untuk penunjang kinerja Damkar.

“Sekarang ini Damkar seharusnya memenuhi peralatan-peralatan wajib, seperti SCBA breathing apparatus, baju tahan panas, dan sebagainya, termasuk unit rescue selaku penyelamatan di seluruh bencana, seperti baju tawon, alat penangkap ular. Di tahun 2022 itu sudah dipenuhi oleh Pak Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk dibidang penyelamatan. Namun kita perlu peningkatan-peningkatan seperti di breathing apparatus dan yang lain-lainnya,” tuturnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com