September 19, 2020

Curi 15 Karung Beras untuk Beli Miras, Pemuda Ini Dibekuk

BDKlik.com, – Pemuda inisial SY (20) warga Kebun Geran Kota Bengkulu ditangkap Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Polda Bengkulu karena diduga mencuri 15 karung beras dengan membobol ruko milik korban. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai kulu bangunan ini merupakan redidivis pencurian.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady mengatakan, dalam aksinya mereka memanjat ruko milik korban kemudian masuk lewat jendela setelah itu membuka rolling dor toko dan mengambil beras yang ada didalam ruko sebanyak 15 karung ukuran 10 kilo sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.250.000. Tersangka melakukan aksinya bersama tiga orang temanya yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Tersangka kita amankan bersama barang bukti curian, sedangka untuk temannya masih dalam pengejaran kita,” kata Yusiady, Jumat (3/7/2020)

Yusiady menambahkan, tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHP ancaman hukuman 9 tahun penjara.
Sementara itu, tersangka SY mengaku sudah beberapa kali melakukan dugaan pencurian dan merupakan seorang redivis. Untuk pencurian kali ini yakni toko korban yang menjadi sasarannya bersama temannya yang masih buron. Sebelum melancarkan aksinya ia sempat melakukan survei lokasi untuk melihat kondisi toko dan setelah itu malam harinya mereka beraksi. Ia mengaku terpaksa melakukan pencurian karena diajak temannya yang saat ini masih dalam kejaran polisi.

“Sudah ada beras yang dijual bang, rencananya mau buat beli minuman (Miras). Kalau narkoba enggak saya bang, minum itulah bang,” kata tersangka. (461)