January 15, 2021

Bukan Sekedar Janji, Pemkot Berikan Ribuan Siswa Seragam Gratis

BDKlik.Com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah dan Dinas Pendidikan menyalurkan buku tabungan kepada wali murid yang anaknya mendapat bantuan seragam sekolah gratis.

Uang di dalam tabungan diperuntukkan untuk membeli seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Bengkulu.

Penyerahan buku tabungan ini langsung diserahkan Plt Walikota Dedy Wahyudi secara simbolis didampingi Kadisdik Rosmayetti dan Direktur Utama PT. BPRS Fadhilah Dendy Prasetya kepada siswa SD dan SMP secara simbolis.

Sambil menyapa para siswa, Dedy menyampaikan tujuannya memberikan buku tabungan tersebut.

“Adek-adek ini ada buku tabung. Nah disini nanti ada uang untuk beli seragam, jangan dibeliin yang lain ya. Bahagiakan punya baju baru?,” ujar Dedy menyapa satu persatu siswa yang hadir.

Dengan wajah gembira, salah satu siswa pun menjawab pertanyaan Dedy. “Iya pak senang, makasih ya pak,” tutur Zaskia.

Setelah menyapa para siswa, Dedy menyampaikan awal mula usulan pemberian seragam gratis.

“Alhamdulillah, kita bersyukur mempunyai pemimpin yang peduli terhadap masyarakatnya. Karena awal mula usulan seragam gratis ini berawal dari pemikiran beliau (Helmi Hasan). Setelah menang lomba inovasi daerah dan dapat Dana Insentif Daerah Rp3 Miliar. Beliau langsung berfikir untuk membelikan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu menggunakan uang tersebut. Alhamdulillah semua usulan itu sekarang terbukti dengan penyerahan ini,” jelas Dedy.

Seusai penyerahan, Kadisdik Rosmayetti mengucapkan terimakasih atas semua perjuangan seluruh pihak yang telah berusaha merealisasikan seragam gratis untuk siswa.

“Terimakasih untuk seluruh pihak, khususnya Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang mengusulkan semua ini. Terimakasih juga untuk PT. BPRS Fadhilah yang telah menjadi mitra untuk menyalurkan uang kepada wali murid melalui tabungan PT. BPRS Fadhilah. Ini suatu gebrakan yang sangat memberi manfaat untuk wali murid,” jelas Rosmayetti.

Pihak PT. BPRS Fadhilah pun juga mengucapkan kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan PT. BPRS Fadhilah menjadi mitra yang menyalurkan uang bantuan seragam kepada wali murid.

“Terimakasih telah mempercayakan pihak kami dalam penyaluran uang bantuan seragam. Ini merupakan amanah untuk kami, maka dari itu kami akan memberikan yang terbaik. Dan ini juga dapat dijadikan edukasi kepada para siswa SD dan SMP yang mengajarkan menabung sejak usia dini,” ujar Direktur Utama PT. BPRS Fadhilah Dendy Prasetya.

Untuk diketahui, penyaluran buku tabungan ini diberikan kepada siswa SD berjumlah 2892 sedangkan SMP berjumlah 3218. (AGL/MK)