January 20, 2022

BBM di Bengkulu Langka, Pemda Belum Bertindak

BDKLIK.com, – Terhitung dari tanggal 26 November sampai 30 November masyarakat Bengkulu mengeluhkan sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Atas kelakangkaan BBM tersebut, tim media ini mendatangi sejumlah SPBU di Kota Bengkulu, untuk menanyakan ke SPBU mengenai penyebab kelangkaan BBM, Selasa (30/11/2021).

Tim mendatangi SPBU Ratu Agung dan Tebeng namun pihak enggan memberikan keterangan atau tanggapan mengenai kelangkaan BBM ini.

Lalu, tim media beranjak ke SPBU lainnya yakni di
SPBU 2338225 (BIM). Disitu tim media bertemu
Nizar Rusanda selaku Manajer SPBU. Saat dimintai keterangan Nizar mengungkapkan, kelangkaan disebabkan oleh kapal tangki belum dapat menepi ke dermaga dikarenakan cuaca buruk.

“Kita sudah diberikan informasi sama pihak pertamina dan sudah di koordinasi dengan pihak SPBU bahwa kapal belum bisa berhenti di Dermaga yang semestinya dikarenakan cuaca buruk di Laut,” ungkap Nizar.

Saat ini, Nizar juga belum bisa memastikan sampai kapan keadaan kembali normal dan tidak ada kelangkaan BBM. Kelangkaan BBM ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kota Bengkulu saja tetapi juga daerah di Provinsi Bengkulu.

“Saya belum bisa memastikan ya kapan ini kembali normal, soalnya belum ada pemberitahuan dari pihak yang terkait, tetapi Insya Allah di awal bulan ini sudah kembali normal. Kalau untuk masalah stok BBM kita masih ada mungkin bisa bertahan sampai besok,” ungkap Nizar.

Nizar juga berharap Pemerintah cepat menanggapi hal ini dan memberikan solusi karena masyarakat sudah banyak mengeluh dan supaya tidak ada informasi yang simpang siur. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com