September 26, 2021

Berpartisipasi Putus Covid, Kejati Aktif Operasi Prokes

BDKlik.com, – Selain unsur TNI/Polri dan Satpol PP Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melalui Bidang Intelejen berperan aktif, berpartisipasi bersama Tim Satgas PAM Penegakkan Hukum (Gakkum) melaksanakan operasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 pendisiplinan Prokes Covid 19.

Hal tersebut sesuai perintah Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin sekaligus menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19.

Pada instruksi Mendagri ke enam disebutkan bahwa Kejaksaan telah diberikan tanggung jawab untuk bersama-sama TNI dan Polri memberikan dukungan penuh kepada para Kepala Daerah dalam mengoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan PPKM darurat Covi-19.

Menyikapi hal tersebut, Asisten Intelijen Kejati Bengkulu Pramono Mulyo mengatakan, jauh sebelum turunnya Instruksi Jaksa Agung dan Mendagri, Kejati Bengkulu Bidang Intelejen sudah berpartisipasi melakukan operasi ke sejumlah titik bersama Tim Satgas PAM Gakkum pendisiplinan Covid-19 Provinsi dan kegiatan rutin tersebut beberapa waktu lalu meraih penghargaan dari Mendagri.

“Setiap Operasi Tim PAM Gakkum selalu mengajak masyarakat Bengkulu agar selalu mematuhi 5 M. Kalau tidak mematuhi akan ada Sanksi sesuai Perda Covid-19 yang dalam waktu dekat akan disahkan oleh DPRD Provinsi,” jelas Pramono Mulyo.

Pramono Mulyo menambahkan, menindaklanjuti intruksi Kementerian Dalam Negeri RI, PPKM Mikro akan segera dilaksanakan di Kota Bengkulu selama dua pekan. (Jeger)

TIM SATGAS PAM GAKKUM PROVINSI PENDISIPLINAN PROKES