September 26, 2021

Bengkulu Berlakukan PPKM

BDKlik.com, – Menindaklanjuti dari hasil rapat di Gedung Balai Semarak Raya pada Jumat, (2/7/2021) kemarin tentang lonjakkan kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan pejabat di lingkup Provinsi Bengkulu gelar rapat tertutup darurat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, Selasa (6/7/2021).

Usai rapat, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengatakan, dari pembahasan ada beberapa catatan diantaranya tentang surat edaran PPKM hari ini akan dikeluarkan, persiapan oksigen dan tempat isolasi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Serta mengeluarkan SK rumah sakit yang dapat menangani pasien Covid-19 beserta dengan anggaran yang harus disiapkan

“Walaupun anggarannya minim sekali, kita berusaha untuk ditambah dan agar nanti juga bisa bekerjasama dengan TNI/POLRI,” kata Rosjansyah.

Untuk terkait anggaran untuk penanganan Covid-19 sekitar 8 persen dari dana Recofusing.

Selain itu, untuk surat edaran PPKM Provinsi Bengkulu akan ditindaklanjuti besok tentang larangan berkerumun dan melakukan keramaian.

“Secepatnya akan kita keluarkan. Kalau menurut SK Walikota Bengkulu sudah siap dan hari ini akan ditanda tangani,” tutup Rosjansyah. (JR)

Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah.