Belasan Tahun Tak Tersentuh Pemerintah, Warga Bahagia Pemkot Ambil Alih Perbaikan Jalan Regional Sebakul

BDKlik.Com, – Terbayarkan sudah penantian belasan tahun warga Kelurahan Pekan Sabtu untuk memiliki jalan yang bagus. Selasa (20/4/2021) lalu, Pemkot melalui Dinas PUPR memberikan mewujudkan harapan warga dengan perbaikan jalan regional sebakul yang sudah lama tak tersentuh pemerintah.

Kondisi jalan pun bisa dibilang sangat memprihatinkan dengan kondisi lubang dimana-mana, konstruksi jalan yang tidak rata, bahkan warga sempat demo dan mengeluhkan akses jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Selain itu, tak sedikit warga yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut apa lagi saat musim hujan tiba.

Sebagai informasi, ternyata dulunya jalan regional sebakul merupakan wewenang pemerintah Provinsi Bengkulu dan sekarang diambil alih oleh Pemkot. Setelah diambil alih, Pemkot langsung mewujudkan harapan warga agar dapat memiliki jalan yang bagus dengan langsung memperbaikinya.

Perbaikan ini pun disambut gembira oleh warga sekitar kawasan jalan regional sebakul tersebut, berbondong-bondong warga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi karena jalan ditempatnya mulai diperbaiki.

“Alhamdulillah, belasan tahun kami menanti perbaikan ini. Kami pun sempat demo tapi tak ada tanggapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dari tahun ke tahun jalan semakin rusak tapi pemerintah tetap abai. Sebagai masyarakat kami hanya bisa menunggu agar jalan ini diperbaiki,” jelas Maryanti, warga sekitar jalan regional sebakul, Selasa (18/5/2021).

Setelah diambil alih Pemkot dan dilakukan perbaikan, Maryanti pun mengaku senang dan bahagia penantiannya belasan tahun bersama warga lainnya terkabulkan dan ke depan mereka memiliki jalan yang bagus dan benar-benar layak dilalui.

“Rasanya bahagia sekali, akhirnya jalan kawasan kita tersentuh pemerintah. Saya sebagai perwakilan warga di jalan regional sebakul mengucapkan terimakasih kepada Pemkot, pak wali dan wawali yang telah memperjuangkan semua ini,” tuturnya.

Sementara itu, senada dengan Maryanti, warga Kelurahan Sebakul yakni Monita Devien mengaku bangga dengan kepedulian Pemkot dengan mengakomodir kebutuhan warganya.

“Memang perlu diacungi jempol, program 1000 jalan mulus bukan hanya sekedar janji. Mari kita lihat jalan-jalan gang dan lainnya sudah banyak yang mulus, dan kali ini Pemkot memperbaiki jalan regional sebakul,” ungkap Monita. (AGL/Adv).