September 24, 2020

Bebas Asimilasi Malah Beraksi Lagi, Spesialis Curanmor 12 TKP Ditembus Peluru

BDKlik.com, – Mendapatkan kebebasan dari hukuman penjara setelah mendapatkan asimilasi akibat pandemi Covid-19 seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk hal yang positif dan tidak merugikan masyarakat lagi. Tapi nampaknya tidak untuk DZ dan MZ ini. Pasalnya setelah mendapatkan asimilasi mereka justru kembali beraksi melakukan dugaan Pencurian Sepeda Motor (Curanmor).

Kedua spesialis Curanmor yang sudah beraksi di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda tersebut kakinya terpaksa ditembus peluru oleh Anggota Satreskrim Polres Bengkulu dan Polsek jajaran karena diduga mencoba kabur saat akan ditangkap di kawasan Sungai Hitam Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady saat dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020) mengungkapkan, sebelum kedua terduga pelaku tersebut ditangkap, Polsek Muara Bangkahulu sebelumnya sudah berhasi menangkap dua terduga lainnya yaitu RR dan RA. Empat tersangka yang berhasil ditangkap tersebut merupakan satu komplotan.

Polisi menduga, aksi curanmor yang dilakukan empat tersangka ini tidak hanya di 12 TKP melainkan ada TKP lain, tetapi terkait ini masih akan terus didalami. Selain mendalami kasus ini polisi juga akan berkordinasi dengan pihak rumah tahanan terkait dua Napi Asimilasi yang bebas tapi tetap kembali beraksi itu.

“Ini masih kita dalami untuk perkembangannya akan kita sampaikan nanti. Mereka melakukan aksinya berempat. Jadi mereka saling bantu satu sama lain dan untuk peran masing-masing masih kita dalami,” kata Yusiady.

Yusiady menambahkan, sekitar 12 kendaraan bermotor yang diambil oleh terduga pelaku dari 12 TKP. Dua terduga pelaku diamankan oleh Polsek muara bangkahulu . Kemudian yang dua tersangka lainnya diamankan oleh Polres Bengkulu gabungan dengan Polsek jajaran di Daerah Sungai Hitam . (461)