September 22, 2020

Bantuan Terus Diberikan Pemkot Untuk Warganya

BDKlik.Com,– Tiada hentinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Kali ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengunjungi korban rumah terbakar yakni Ahmad Pudil di kediamannya di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Sabtu (2/8/2020) sore.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan dan menyampaikan keprihatinan serta bentuk kepedulian pemkot.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan  mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari  bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan dari Dinsos dan Baznas kepada bapak – ibu serta memberikan dukung moril kepada keluarga korban agar bangkit lagi walaupun saat ini kondisinya sedang terpuruk akibat musibah kebakaran ini.

Saat berbincang dengan pemilik rumah, Helmi mengatakan, bahwa pemkot akan membantu pembangunan rumah kembali dan mengganti peralatan salon yang telah terbakar.

“Insya Allah nantinya kita bantu pembangunan rumah ini, kita minta pihak PUPR untuk mengecek kondisi rumah dan segera membangunnya. Sedangkan peralatan kita ada dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Baznas untuk memberikan bantuan berupa peralatan salon agar bapak – ibu bisa beraktifitas kembali,” ujar WaliKota Bengkulu Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu  Helmi Hasan juga meminta Ahmad dan keluarga untuk tetap bersabar dan tawakal kepada Allah SWT. “Atas kejadian ini, saya minta bapak serta keluarga tetap sabar, tawakal kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Korban rumah terbakar yakni Ahmad Pudil mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari pemkot.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada pemkot Bengkulu terutama Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang telah mengunjungi kami serta memberikan bantuan kepada kami,” ujar Ahmad sambil teteskan air mata.

Kepala UPZ Kota Bengkulu A Gunawan, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Bengkulu Riza serta Lurah Pematang Gubernur Turut hadir ditempat. (IAL/MK)