September 26, 2020

Bantuan RasMie Tahap 2 Disambut Gembira Masyarakat

BDKlik.Com,- Masyarakat Kota Bengkulu kembali mendapatkan bantuan RasMie Tahap 2. Pembagian dilakukan di 4 Kecamatan yakni Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Kecamatan Kampung Melayu Sabtu (9/5/20) kembali menerima bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu berupa beras dan mie (Rasmie) untuk periode kedua.

Sama seperti periode pertama, setiap warga menerima 5 KG beras premium dan 1 dus mie sehingga total yang sudah diterima 10 KG beras dan 2 dis mie. Sisa 10 KG beras lagi yang akan disalurkan periode ketiga karena total bantuan per KK yakni 20 KG beras dan 2 dus mie.

Pendistribusian rasmie dipantau oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi melalui live streaming di media sosial sedangkan di lapangan melibatkan seluruh OPD Pemkot Bengkulu yang ikut membantu proses pendistribusian dan pengawasan.

Seperti tim dari Dinas Kominfosan memantau langsung pendistribusian rasmie di Kelurahan Tengah Padang. Tampak Kadis Kominfosan Eko Agusrianto ikut membantu lurah, RW dan RT mengantar langsung rasmie ke rumah-rumah warga.

Lurah Tengah Padang, Ahmad Shadikin mengatakan bahwa untuk beras sudah standby di gudang sejak seminggu yang lalu sedangkan mie baru tiba di kantor lurah Sabtu pagi pukul 09.00 WIB. Kemudian langsung dihitung, disusun dan dipasang stiker. Selanjutnya dijemput oleh RT pakai mobil untuk mengangkut bantuan itu.

“Di Kelurahan Tengah Padang ini ada 15 RT, 4 RW dan 1.295 warga penerima bantuan. Penerima bantuan di periode kedua ini bertambah dibanding penerima periode pertama karena yang pertama jumlah penerima 1.229,” jelas Ahmad.

Untuk sistem pembagiannya, kata Ahmad sesuai dengan petunjuk walikota, warga stay di rumah nanti dari RW dan RT mengantarkan ke depan pintu rumah warga. “RT juga dibantu warga dalam pembagiannya,” kata Ahmad.

Ketua RT 6 Kelurahan Tengah Padang, Syahroni mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada walikota dan wawali atas bantuan rasmie yang telah diterima.

“Cuma ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Alhamdulillah bantuannya telah sampai dan diterima warga dengan penuh syukur dan kegembiraan. Untuk kekurangannya agar secepatnya dibagikan kembali. Alhamdulillah distribusi di RT 6 aman, lancar dan warga semuanya dapat,” sampai Syahroni.

Salah satu warga RT 5 Kelurahan Tengah Padang, Murniati tampak sangat gembira begitu membuka pintu rumahnya sudah ada petugas dari RT yang berdiri di depan pintu sambil membawa beras dan mie.

“Nah, ini yang kami tunggu-tunggu. Alhamdulillah, terima kasih pak. Salam kek pak wali dan wawali. Bantuan seperti ini kami memang sangat membutuhkan, kami merasa terbantu sekali,” ujar Murniati.(Release/MK)