September 26, 2020

Bandel Tak Pakai Masker, Pengendara Dihukum

BDKlik.Com, – Satpol PP Provinsi Bengkulu bersama Lanal Bengkulu, Korem Bengkulu dan Polda Bengkulu yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Terpadu pengamanan dan penegakkan Covid-19 melaksanakan razia wajib masker di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin (25/5/2020)

Pantauan dilapangan, tak sedikit masyarakat yang terjaring razia tidak mengenakan masker. Dalam hal ini petugas memberikan teguran keras kepada masyarakat pengendara yang melintas dikawasan Pantai Panjang untuk mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah demi mencegah Covid-19. Selain ditegur keras, terdapat masyarakat yang terpaksa dihukum Push Up oleh petugas karena bandel saat di ingatkan oleh petugas. Petugas disitu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan, kegiatan sudah dilaksanakan sejak Minggu lalu, namun sifatnya hanya imbauan. Namun untuk kegiatan kali ini Satgas langsung melakukan penertiban langsung pengendara yang melintas di Pantai Panjang yang tidak memakai masker.

“Inikan terkait kepatuhan kita terhadap institusi Pemerintah dan kita harus wajib mematuhi Protokol yang sampai saat ini masih berlaku untuk mencegah, memutus mata rantai Covid-19,” kata Murlin Hanizar.

Murlin Hanizar menerangkan, bagi pengendara maupun di tempat-tempat umum yang tidak memakai masker maka akan diberikan teguran keras, karena saat ini Provinsi Bengkulu kasus Covid-19 Bengkulu terus meningkat.

“Kegiatan dan tindakan yang kita lakukan ini untuk kepentingan bersama agar khususnya Provinsi Bengkulu dan Indonesia umumnya segera terbebas dari Covid-19. Saya imbau betul masyarakat ayo patuhi protokol yang sudah ditetapkan Pemerintah, seperti memakai masker saat keluar, jaga jarak, cuci tangan dan biasakan pola hidup sehat,” jelas Murlin. (461)